LATIHAN PEMANTAPAN F1QR LANTAMAL IV, TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT

LATIHAN PEMANTAPAN F1QR LANTAMAL IV, TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., secara resmi membuka Latihan Pemantapan Fleet 1 Quick Response (Latap F1QR) Lantamal IV TA 2019 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Selasa (26/11/19).

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa prajurit Lantamal IV jangan pernah berbangga dengan prestasi yang selalu didapat, Tim F1QR pada Februari lalu mendapatkan penghargaan dari Panglima Komando Armada I karena berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebesar 5 kilogram dan penyelundupan mobil mewah. Prestasi tersebut harus menjadi motivasi bersama untuk meningkatkan segala kemampuan yang dimiliki, baik dari kemampan intelijen maritim, kemampuan pertempuran dalam ruangan/Close Quarter Combat (CQC) dan visit board search and seizure (VBSS). Kemampuan tersebut merupakan dasar untuk meningkatkan profesionalitas sebagai prajurit TNI AL, guna membantu pemerintah Indonesia dalam menjalankan segala kebijakan kemanan maritim.

Latihan pemantapan F1QR Lantamal IV TA 2019 dimulai dari tanggal 26-29 November 2019 dengan personel yang terlibat terdiri dari personil KRI, Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV, dengan daerah latihan di Mako Lantamal IV dan perairan Mentigi. Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., para Pejabat Utama Mako Lantamal IV.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA