GELAR KEGIATAN SOSIAL TNI AL DAN WARGA BANGUN FASILITAS DI DISTRIK PAPUA

GELAR KEGIATAN SOSIAL TNI AL DAN WARGA BANGUN FASILITAS DI DISTRIK PAPUA

Jakarta, 28 November 2019---Prajurit TNI Angkatan Laut dari Komando Armada III Sorong bersama warga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, satu di antaranya membangun jalan di Kampung Katapop Pantai, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat, Rabu (27/11). Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu program Karya Bakti Koarmada III TNI AL yang dilaksanakan selama satu bulan, di mana telah memasuki tahap penyelesaian.
Pembangunan jalan tersebut sangat mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat lokal, karena jalan yang sebelumnya hanya dapat dilintasi pejalan kaki, saat ini telah dapat di gunakan oleh kendaraan roda dua hingga roda empat, sehingga memudahkan akses transportasi di wilayah tersebut.
Sebelumnya di wilayah yang sama, para Prajurit Komando Armada TNI AL di wilayah Timur Indonesia itu juga telah melaksanakan pembangunan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) bagi anak-anak di wilayah setempat.

 Dikatakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmada III Sorong Kolonel Laut (P) Arief Rustaman saat meninjau pembangunan fasilitas pendidikan ini, bahwa selama ini para siswa Paud belum memiliki gedung sendiri untuk pendidikannya, proses belajar dilaksanakan dengan menumpang di salah satu gedung kampung Katapop.

“Dibangunnya gedung Paud merupakan salah satu kegiatan yang sedang dilaksanakan segenap prajurit Koarmada III TNI AL dalam kegiatan Karya Bakti di sejumlah wilayah Papua Barat”. Ungkap Kadispotmar Koarmada III Sorong.

Demikian Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA