FUN GAME PORT VISIT 2019, TUMBUHKAN KEBERSAMAAN

FUN GAME PORT VISIT 2019, TUMBUHKAN KEBERSAMAAN

Filipina – Ditengah-tengah kegiatan Satgas Port Visit 2019 Indonesia-Filipina mengadakan Fun Game di Bonifacio Naval Stadion Parade Ground, Taguig City Philippines, Selasa (19/11/19).

Mempererat hubungan kedua negara dalam diplomasi tidak hanya dengan kegiatan latihan, meeting atau konferensi, namun juga dengan kegiatan seperti Fun Game. Satgas Port Visit 2019 kali ini mengadakan Fun Game berupa sepak bola, bola basket, bola volly dan tarik tambang. Kegiatan fun game ini guna mencairkan suasana dan menambah keakraban kedua negara tersebut, disamping itu sekaligus mempekenalkan game tradisional dari Indonesia berupa tarik tambang.

Saya merasa bangga dengan para prajurit Satgas Port Visit, mereka dapat berbaur dengan cepat. Hal ini yang menjadi harapan saya, bukan hanya para pemimpin yang berbaur untuk memperat hubungan kedua negara, namun anggota juga dapat berbaur sehingga mereka mendapatkan pertukaran informasi yang dapat menunjang keahlian mereka masing-masing.

Kegiatan fun game ini bukan untuk mencari negara mana yang kuat atau lemah, namun yang di cari adalah kebersamaan antara TNI AL dan Philippines Navy dalam canda tawa saat melaksanakan fun game tersebut, ungkap salah satu prajurit TNI AL.

Selesai melaksanakan olahraga bersama, delegasi Indonesia Port Visit 2019 dijamu tuan rumah Filipina dengan sajian makanan tradisional khas Filipina.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA