Komandan Lantamal III Pimpin Sertijab Danlanal Babel dan Penyerahan Jabatan Ka Kuwil

Komandan Lantamal III Pimpin Sertijab Danlanal Babel dan Penyerahan Jabatan Ka Kuwil

     Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Bangka Belitung dari Kolonel Laut (P) Mohamad Taufik, MMDS kepada Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr.Hanla dan penyerahan jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) dari Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga kepada Komandan Lantamal III Jakarta, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya No.2 Ancol Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019).

Komandan Lantamal III dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan global semakin cepat disertai dengan perubahan tatanan dunia yang semakin sulit untuk diprediksi dan tantangan tugas ke depan yang sangat kompleks, sehingga TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu mengantisipasi serta merespon tantangan tersebut dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini.

“Sesuai program pemerintah SDM Unggul Indonesia Maju, dengan demikian diharapkan organisasi dapat memiliki kinerja yang tinggi dan selalu optimal serta mampu merespon dinamika perkembangan global yang begitu cepat, sehingga organisasi mampu mengikuti perkembangan lingkungan strategis yang selalu berubah secara cepat dan dinamis,” ujar Komandan Lantamal III.

Bersamaan dengan kegiatan upacara tersebut, juga dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan Ketua cabang 4 dari Ny. Ratna Mohamad Taufik kepada Ny. Debby Dudik Kuswoyo yang dipimpin oleh Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Indah Hermanto.

Ketua Korcab III DJA I dalam sambutannya mengatakaan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan suatu proses yang biasa dilakukan dalam organisasi dan pada hakekatnya adalah sebagai proses kesinambungan kepemimpinan, sehingga melalui serah terima jabatan ini diharapkan Cabang 4 dibawah kepemimpinan ketua yang baru akan dapat menampilkan hasil kerja yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan ini, para Asisten Danlantamal III, Kafasharkan, Dansatrol, Danpomal, Kadiskes, para Danlanal jajaran Lantamal III, para Kasatker dan Kasatlak serta seluruh pengurus Jalasenastri Korcab III DJA I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA