Port Visit KRI Bung Tomo 357, Eratkan Kerja Sama Indonesia-Filipina

Port Visit KRI Bung Tomo 357, Eratkan Kerja Sama Indonesia-Filipina

Filipina - Aspers Kasal  Laksda TNI I Nyoman Mandra M.Sc.,CHRMP beserta KRI Bung Tomo 357 dan KRI Sultan Iskandar Muda 367 tiba di Filipina dalam rangka Port Visit, Senin (18/11/19).

RADM Dela Cruz merasa terhormat mendapat kunjungan Satgas Port Visit 2019 dengan mengusung tema INDONESIAN MARITIME ENVOY, Dela Cruz berharap kerjasama serta hubungan baik ini dapat berlanjut hingga di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya, Laksda TNI I Nyoman Mandra M.Sc.,CHRMP  menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Angkatan Laut Filipina, khususnya kepada RADM Dela Cruz Chief Of Naval Staff. Satgas Port Visit ini mengemban tugas memelihara hubungan antar negara kawasan, terutama yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia dan TNI AL, sehingga terbentuk kerja sama dalam bidang pendidikan, latihan bersama ataupun dalam bidang lainnya sebagai bentuk capacity building negara negara sahabat di kawasan. Selain mempererat hubungan diplomasi militer, port visit ini bertujuan menjaga stabilitas kawasan.

Sebelum mengakhiri Port Visit TNI Angkatan Laut beserta Philippine Navy saling bertukar cinderamata sebagai simbol eratnya kerja sama kedua negara.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA