Koarmada I Laksanakan Seleksi Satgas PBB Kontingen Garuda Tingkat TNI AL TA 2020 Wilayah Barat

Koarmada I Laksanakan Seleksi Satgas PBB Kontingen Garuda Tingkat TNI AL TA 2020 Wilayah Barat

    Sebanyak 198 peserta dari berbagai Kotama Wilayah Barat terdiri dari Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Kolinlamil, Seskoal, dan Lantamal III mengikuti seleksi Satgas PBB Kontingen Garuda (Konga) Tingkat TNI AL TA 2020 di Kolat Koarmada I yang berlangsung selama 5 hari tanggal 18 s.d. 22 November 2019.

    Koarmada I sebagai panitia seleksi wilayah barat melaksanakan beberapa rangkaian tes diantaranya tes kesamaptaan jasmani meliputi lari, pull up, push up, sit up, shutlle run, tes mengemudi meliputi keahlian mengemudi dan etika mengemudi, tes bahasa inggris ALCPT, dan tes komputer meliputi kemampuan mengoperasikan MS. Office dan internet.

    Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., menyampaikan bahwa dengan seleksi ini diharapkan bisa mendapatkan prajurit terbaik yang akan mewakili wilayah barat untuk mengikuti tes selanjutnya ke PMPP TNI, dan tes yang diselenggarakan harus berjalan transparan dan profesional sehingga benar-benar menghasilkan output yang berkualitas dan dapat bersaing secara sehat.

    “Prajurit yang terpilih ini nantinya akan menjalani seleksi lanjutan di PMPP TNI sebelum mengemban tugas mulia yaitu membawa nama baik Bangsa Indonesia dan mempertahankan kredibilitas nama baik pasukan Garuda yang selama ini sudah harum, baik di mata masyarakat internasional maupun kontingen perdamaian dari negara lainnya,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA