LANAL BANDUNG TINGKATKAN PROFESIONAL PRAJURIT DENGAN LATIHAN GLADI TUGAS TEMPUR P1 DAN P2.

LANAL BANDUNG TINGKATKAN PROFESIONAL PRAJURIT DENGAN LATIHAN GLADI TUGAS TEMPUR P1 DAN P2.

Bandung - Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung menggelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Bandung. Senin (25/11/19).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., menyampaikan ucapan selamat dating di Mako Lanal Bandung kepada tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2 bahwa kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan Kolat Koarmada I tahun 2019 akan berlangsung dalam dua hari, meliputi Glagaspur Pangkalan setingkat P-1 dan P-2 kepada seluruh prajurit Lanal Bandung untuk dapat dijadikan uji kesiapan dan uji kemampuan hasil binaan personel selama ini. Mengingat pentingnya acara ini, agar seluruh prajurit Lanal Bandung melaksanakan kegiatan Glagaspur Pangkalan P-12 dan P-2 dengan memahami tugas dan tanggung jawab serta perannya masing-masing, sehingga semua rencana dan skenario yang sudah disusun dapat dilaksanakan oleh Lanal Bandung secara maksimal dan tepat waktu agar tingkatketerampilan setiap personel dapat terukur dengan jelas.

Lebih lanjut Komandan Lanal Bandung mengatakan  kegiatan uji terampil ini diharapkan hasil pelaksanaanya dapat memacu dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme personal Pangkalan, yang sudah teruji dan terukur, maka diharapkan semua tugas pokok Pangkalan sesuai yang dipersyaratkan dapat tercpai. Mengahiri amatnya Komandan Lanal Bandung memberikan beberapa penekanan antaralain utamakan zero accident keselamatan personel dan material, patuhi segala perintah dari tim Kolat Koarmada I agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat tertib dan penuh rasa tanggung jawab.

Penyelenggaraan uji Glagaspur Pangkalan Tingkat P1 dan P2 guna meningkatkan profesionalisme kemampuan Prajurit dalam mencapai tugas pokok Pangkalan dan menguji kesiapsiagaan Pangkalan Angkatan Laut Bandung, selama 2 hari dari tanggal 25 hingga 26 November 2019. Uji Terampil Glagaspur Pangkalan 1 meliputi Tes Tulis Akademik, Tali Temali, Pluit, PBB, PDD Khas TNI AL, Bongkar Pasang Senjata, Menembak, Renang Militer, dan Semapur. Sedangkan Uji Terampil P2 meliputi Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Penanggulangan Kebakaran (PEK)/Nubika, dan Pengendalian Huru Hara (Dakura).

Acara pembukaan Glagaspur Pangkalan Tingkat P1 dan P2 tersebut di buka langsung oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., dan dihadiri Pjs Palaksa dan para Perwira Staf.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA