Lantamal III Jakarta Terima Alat Pembuat Tempe Dari Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji

Lantamal III Jakarta Terima Alat Pembuat Tempe
Dari Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji

     Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., terima alat pembuat tempe dari Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dalam rangka menindaklanjuti kunjungan kerja Jalasenastri beberapa hari lalu ke rumah tempe Indonesia di Bogor yang sekaligus untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan kepada Ibu-ibu Jalasenastri tentang bagaimana proses pembuatan tempe yang higenis dan ramah lingkungan bertempat di Jalan Tabah Raya, Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019).

Dari hasil kunjungan tersebut sudah ada beberapa ibu mencoba praktek membuat tempe sendiri di rumah dan hasilnya lumayan enak, namun pembuatan tersebut masih sebatas untuk keluarga sendiri dan belum dikembangkan menjadi usaha membuat tempe.

Beberapa hari setelah kunjungan tersebut kita menerima seperangkat alat pembuat tempe dari Dharma Pertiwi Pusat, dan mengingat kita punya Jala Kriya yang dibawah binaan dan tanggung jawab Danlantamal III, maka alat pembuat tempe ini lebih tepat diberikan kesana karena untuk membuat tempe diperlukan tempat yang tidak mengganggu lingkungan tempat tinggal, juga harus dipikirkan bagaimana dengan pembuangan limbahnya.

Saya berharap dengan adanya alat pembuat tempe ini, Jala Kriya akan semakin maju dan berkembang dengan berbagai keterampilan yang dihasilkan juga dilatihkan sehingga bermanfaat bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut, serta masyarakat sekitarnya, demikian amanat Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Ucapan terima kasih disampaikan Komandan Lantamal III atas kepercayaan untuk merawat dan mempergunakan alat pembuat tempe tersebut dan akan dipergunakan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian cinderamata dari Komandan Lantamal III kepada Ketua Umum Jalasenastri.

Hadir dalam kegiatan ini, para Assisten Danlantamal III, Kafasharkan, Dansatrol, Danpomal, Kadiskes, para Danlanal jajaran Lantamal III, dan Ibu-ibu Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA