LATMA SAMUDERA SHAKTI 19 ADAKAN SOCIAL RECEPTION

LATMA SAMUDERA SHAKTI 19 ADAKAN SOCIAL RECEPTION

India, 5 Nov 2019, —Latma Samudera Shakti 2019 mengadakan social reception TNI Angkatan Laut bersama Angkatan Laut India dengan memperkenalkan kebudayaan tradisional Indonesia, bertempat di geladak KRI Usman Harun-359, Area Eastern Fleet Command India Navy, Visakapatnam, India, Selasa (5/11). Acara tersebut merupakan rangkaian dari Harbour Phase Latma Samudra Shakti 2019 yang digelar dari tanggal 4 hingga  7 November 2019.

Dikatakan oleh Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Himawan bahwa Social Reception ini merupakan bentuk Seaman Brotherhood antara prajurit TNI AL baik para Perwira maupun anggota khususnya yang bertugas di KRI Usman Harun dengan personel kapal perang Angkatan Laut India, INS Kamorta.

”Kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan dalam rangka pencapaian latihan yang optimal, sekaligus juga sebagai upaya memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia”, tandas Kolonel Laut (P) Himawan.

Dalam kesempatan ini dari Angkatan Laut India hadir Flag Officer In Chief Vice Admiral Atul Kumar Jain, serta beberapa Perwira Tinggi dan para Perwira dari Eastern Fleet, Visakhapatnam.

Sedangkan dari Indonesia hadir pula beberapa pejabat di antaranya Duta Besar RI untuk India Sidharto Reza Suryodipuro, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., Atase Pertahanan RI untuk India Kolonel Laut (E) Asdi Yasin serta Perwira Latma Bilateral Disopslatal Mayor Laut (P) Oscar Johanes N.

 Acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan tarian tradisional Indonesia serta sajian makanan tradisional Nusantara.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA