PEMBEKALAN ISTRI CALON WISUDAWAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019

PEMBEKALAN ISTRI CALON WISUDAWAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019

Seskoal, 11 November 2019, -- Sebagai pendamping calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), sebanyak 140 istri Calon Wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TP 2019. Senin (11/11) mengikuti pembekalan yang dilaksanakan di Pendopo Jos Soedarso, Seskoal KRI Cipulir, Jakarta Selatan dan dibuka langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T,. M.Sc., DESD.

Rangkaian kegiatan Pembekalan Istri-istri Calon Wisudawan Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 TP 2019 ini akan dilaksanakan hingga penutupan pendidikan yang direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2019 mendatang. Beberapa narasumber akan turut memberikan pembekalan termasuk Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji.




Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T,. M.Sc., DESD, saat membuka acara mengatakan bahwa pendidikan yang dilaksanakan oleh para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 merupakan pendidikan militer tertinggi di lingkungan TNI AL, dan merupakan pendidikan strategis dalam rangka mempersiapkan calon-calon Pemimpin TNI AL dan Pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Di Seskoal mereka digembleng dan dibekali untuk dapat memiliki pengetahuan dan wawasan pada tataran strategis, sebagai calon pemimpin kemajuan dan kematangan pengetahuan para suami tersebut harus dapat dipahami serta diimbangi dengan tingkat pemahaman yang sama oleh istri  khususnya dapat mendukung penugasan dan karier suami selanjutnya.

Perkembangan dan perubahan yang terus terjadi dalam penugasan harus mampu disikapi dengan pemikiran dan tindakan yang bijaksana, sehingga karier dan rumah tangga dapat berjalan secara seimbang dalam lingkup dan kepentingan itulah pembekalan ini dilaksanakan yang akan menghadirkan nara sumber figur pimpinan, oleh karena itu besar harapan saya bahwa ibu-ibu dapat menyerap semua pengalaman dan pengetahuan yang akan diberikan selama kegiatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya.

Narasumber lain yang juga memberikan pembekalan adalah Ny. Amarulla Octavian, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal, Ceramah Hukum tentang KDRT oleh Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., Ceramah Perawatan Personel TNI/TNI AL oleh Kadiswatpersal, Ceramah Kesehatan tentang Rahasia Keluarga Harmonis dan Ideal oleh Dr.Boyke Dian Nugraha Sp.OG, MARS., Ceramah motivasi tentang peran wanita dalam keluarga dan lingkungan kerja suami oleh Dr. Sarfilianty Anggiani, S.E., M.M., M.B.A., serta Penyegaran organisasi Jalasenastri. Kegiatan yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit Eko W., S.E., M. Tr (Han) Waket CBS Jalasenastri Seskoal Ny Tatit Eko W, para  Pejabat Utama Seskoal dan Pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA