Unindra Gelar Wisuda ke 50 Semester Ganjil 2016 - 2017

Bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menggelar Wisuda, dan Wisuda tersebut merupakan Wisuda ke 50 semester ganjil.

Menurut Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto, bahwa saat ini Unindra mewisuda 1.398 mahasiswa yang terdiri dari, 1.248 mahasiswa program strata I, dan 150 mahasiswa program strata 2.

Prof. Sumaryoto mengatakan, wisuda kali ini hampir bertepatan dengan HUT ke-12 Unindra. Dimana 12 tahun yang lalu pada 6 September 2004, mahasiswa Unindra masih berkisar 4.112 mahasiswa, namun sekarang sudah mencapai 34.761 mahasiswa.

“Pada prinsipnya kami konsisten dan konsen pada peraturan yang berlaku yang menyangkut kemahasiswaan.

Unindra kedepan sudah punya komitmen dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Unindra sudah punya platpon berapa jumlah mahasiswa yang ideal yang kita pertahankan, yaitu kisaran 34 sampai 35.000 mahasiswa,” ujarnya.

Unindra saat ini sedang menyelesaikan pembangunan gedung untuk menambah perkuliahan. Membenahi sarana dan prasarana, ruang Dosen dan lain sebagainya, ini merupakan program pembenahan standar- standart perguruan tinggi.

Tahun depan Unindra akan mengajukan Akreditasi Institusi perguruan tinggi, sebagai amanat UU No 12 Tahun 2012 Unindra harus ter-Akreditasi.

 “Kalau ini sudah kita lakukan, insya Allah kita makin memantapkan diri untuk mengikuti iklim pesaing perguruan tinggi, di era global, dan kita siap bersaing dengan Perguruan Tinggi dari luar negeri, tegasnya.

Prof Sumaryoto juga menegaskan bahun ini Unindra menerima 9.515 mahasiswa baru. “ini wujud kepercayaan kepada Unindra dan menjadi tantangan bagi kami untuk memberikan yang terbaik pada mahasiswa, dan selalu bisa memberikan iklim yang kondusif untuk pelaksanaan belajar mengajar,” lanjutnya.(nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA