Wisudawan Unindra Ke 51, Siap Mengabdikan Diri Ketengah Masyarakat

Pada Rabu (14/8) bertempat di Sasono Utomo TMII, Sidang Senat Terbuka Unindra kembali menggelar Wisuda dan melepas Sarjana S1 dan Pasca Sarjana S2, prosesi Wisuda dengan penuh khidmat dan rasa haru  tersebut, dipimpin langsung oleh Rektor Unindra, Prof.DR. H Sumaryoto. Serta dihadiri jajaran pengurus PGRI Pusat, PGRI DKI Jakarta serta Kopertis Wilayah III, DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua kopertis wilayah III, yang diwakili Kepala Kelembagaan Sistem Informasi Kopertis Wilayah III, H. Budi Heri Pancasilawan menegaskan,  pihaknya mengucapkan terimakasih pada seluruh dosen yang telah bekerja keras terus menyelenggarakan proses belajar mengajar yang bermutu dan berkualitas sehingga menghasilkan lulusan yang kualified, serta memperoleh kepercayaan masyarakat yang begitu besar.

Kopertis Wilayah III DKI Jakarta mengajak para wisudawan, untuk kembali bersyukur atas keberhasilan yang telah diraih, dan tentunya berkat dukungan keluarga terdekat, terutama doa seorang ibu. Dan kepada para wisudawan, dirinya mengatakan Lebih baik menjadi orang penting, akan tetapi akan lebih penting adalah menjadi orang baik. Mari menjadi orang baik ajaknya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Unindra, Prof. DR. H Sumaryoto menegaskan, bahwa Unindra beberapa waktu lalu, telah menggelar peringatan ulang tahun Unindra yang 12 tahun, serta Dies Natalis ke 13, dan hal tersebut sebagai uangkapan syukur, karena diusia yang ke 12 tahun, Unindra terus memperoleh kepercayaan dari masyarakat maupun pemerintah, sehingga saat ini jumlah Mahasiswa Unindra mencapai 34.761 mahasiswa.

Pada prinsipnya kami konsisten dan konsen pada peraturan yang berlaku yang menyangkut kemahasiswaan, dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah, dan untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Unindra sudah punya platpon berapa jumlah mahasiswa yang ideal yang kita pertahankan, yaitu kisaran 34.000 sampai 35.000 mahasiswa, inilah yang terus ditingkatkan sarana dan prasarananya, semua prodi sudah terakreditasi dan kita akan segera melakukan akreditasi institusi perguruan tinggi, pada tahun 2017 nanti.

Untuk sarana kuliah, Unindra saat ini sedang menyelesaikan pembangunan gedung di unit 7 dengan 6 lantai, untuk menambah ruang perkuliahan, 2 lantai untuk Perpustakaan, serta ruang Dosen dan lain sebagainya, ini merupakan program pembenahan standar - standar perguruan tinggi. Kalau ini sudah kita lakukan, insya Allah kita makin memantapkan diri untuk mengikuti iklim persaingan perguruan tinggi, tegasnya.

Prof Sumaryoto juga mengaku seluruh jajaran Akademika Unindra akan terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat maupun Mahasiswa, dan dirinya berharap kampus yang dipimpinnya akan terus bertumbuh menjadi perguruan tinggi besar yang sejajar dengan perguruan tinggi besar lainnya di tingkat nasional maupun internasional, namun tetap berkualitas dan akuntabel, paparnya. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA