Maknai Hari Raya Idul Adha 1437 H, Bakamla RI Bagikan Daging Kurban

Masih dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Bakamla RI membagikan hewan kurban kepada pihak yang membutuhkan, kususnya bagi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Kantor Pusat Bakamla RI, Selasa (13/9/2016).

Penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Doktor Sutomo No. 11 Jakarta Pusat 10710. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi seluruh personel Bakamla RI dan penyampaian laporan kegiatan oleh ketua panitia Letkol Laut (KH) Drs. Toni Syaiful.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Kepala Bakamla RI oleh Deputi Operasi dan Latihan Laksamana Muda TNI Andi Achdar. Dalam sambutannya disampaikan bahwa perayaan Idul Adha dapat dimaknai sebagai pesan simbolik agama yang mengandung tiga aspek pembelajaran. Penyembelihan hewan kurban merupakan suatu amal ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Setidaknya ada tiga aspek pembelajaran yang terkandung di dalamnya yaitu aspek ketakwaan, aspek hubungan antar manusia atau hablum minannas dan aspek peningkatan kualitas diri, ujarnya.

Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI juga mengucapkan terima kasih kepada para personel Bakamla RI yang telah melaksanakan ibadah kurban. Kami berharap pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini dapat dilakukan dengan ikhlas, agar mendapatkan ridha dari Allah SWT, tambahnya. (PRY)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA