Zumba Dance, Callen's Fitness, Kombinasi Tarian & Fitness yang Buat Tubuh Langsin

Zumba Dance, Callen's Fitness, Kombinasi Tarian & Fitness yang Buat Tubuh Langsing


Zumba dance merupakan salah satu tarian untuk membuat tubuh lebih bugar. Apa Anda sudah mengenal tari tersebut? Jika belum, yuk mengenal lebih jauh mengenai tari zumba.

Instruktur zumba Callen's Fitnes Devi Permatasari Indonesia, saat ditemui menjelaskan mengenai tari zumba.

 Zumba adalah tarian latin yang dipadukan dengan fitness 30 persen dan dansanya itu 70 persen yang bisa bakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam, jelasnya.

Di Indonesia, zumba dibagi menjadi enam kategori. Tari kebugaran ini bisa dilakukan oleh semua umur. Gerakannya pun disesuaikan dengan kelompok usia masing-masing, mulai dari Zumbatomik, Gold, Fitness, Toning, Sentao, dan Aqua. Keenam kategori tersebut mencakup zumba untuk anak kecil dan remaja, wanita dan pria dewasa, hingga para lansia.

Beragam variasi gerakan dipadukan menjadi satu saat latihan zumba. Gerakannya berasal dari berbagai gaya dansa, seperti salsa, flamenco, reggaeto, saco, dan masih banyak lainnya.

Gerakan setiap kategori pun berbeda-beda agar meminimalkan risiko yang bisa saja terjadi bila latihan zumba tidak sesuai dengan kondisi fisik Anda. Latihan dilakukan selama satu jam dengan sekitar 12 track lagu yang telah disiapkan oleh instruktur di Callen's Fitness, Saat mau latihan zumba, Anda sebaiknya memakai pakaian yang nyaman, dan menggunakan sepatu olahraga. "Kalau mau zumba pakai baju yang comfortable yang enak yang lentur, kaos-kaos biasa, atau baju olahraga, sepatu olahraga, yang enak biar lututnya nggak sakit.


Dalam kelas zumba juga menggunakan berbagai peralatan untuk kategori khusus seperti dumble yang terdapat dalam Zumba Toning atau kursi yang dipakai sebagai alat Zumba Sentao ketika latihan. Zumba sebenarnya telah diciptakan oleh instruktur aerobik dari Columbia bernama Alberto Perez pada tahun 1990.;Namun zumba baru populer tahun 2003 di Amerika dan dibawa ke Indonesia pada 2009. Kemudian mulai diminati oleh masyarakat Indonesia di tahun 2013 awal. Dan untuk kelas Zumba di Callen's baru dibuka tahun 2014 lalu, ungkapnya.

Untuk kelas Zumba di Callen's Fitness dibuka kelas khusus Perempuan dan Kelas bagi anak-anak, dan bisa datang langsung ke Ruko Perumahan Prima Harapan Regency Blok C no.11 Bekasi Utara. atau ke telp (021) 94423035 Anda bisa memilih sebagai mambership maupun klas khusus

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA