Dalam memperingati HUT Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) yang ke 12 tahun, jajaran Akademika menggelar "Semarak Pesta Ulang Tahun Unindra 12" (SEMESTA 12), Hadir dalam pesta rakyat tersebut, Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto, para Dosen serta Staf Unindra juga tokoh masyarakat dan warga sekitar Kampus II Unindra di Kampung Gedong, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Aneka kesenian tari dari Kalimantan, Sumatera Barat, Jawa Barat dan daerah lain yang dipergelarkan oleh para Mahasiswa Unindra, bahkan pada malam hari digelar Wayang Kulit dengan Dalang Ki Jatmiko serta 2 Dalang Cilik dari Keluarga Besar Unindra yaitu Dalang Cilik Rafi Ramadhan dan Prama Reza Fadlansyah.

Dalam kesempatan tersebut Prof H Sumaryoto juga berkenan menyerahkan biasiswa pada 20 mahasiswa penerima beasiswa, serta memberikan santunan pada anak yatim dan dhuafa.


Peringatan HUT Unindra ke 12 serta Dies Natalis ke 13 tersebut sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tamu undangan berbaur dengan warga yang hadir dalam SEMESTA 12 untuk menyantap makan siang seperti Soto, Bakso, Sate Padang, Somay, serta jajanan lain secara gratis yang disajikan disekitar panggung hiburan rakyat tersebut.

Prof H Sumaryoto juga mengaku tidak ingin membuat kantin di kampus, biarlah warga yang membuat kantin serta warung makan, sehingga dapat membantu masyarakat sekitar untuk membuat usaha mandiri, dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar kampus, ungkapnya.

Acara Pesta Rakyat tersebut menurut Prof Sumaryoto juga bentuk Unindra betul-betul berada dan ingin ada ditengah-tengah masyarakat. Karena Unindra ingin mewujudkan kepedulian dalam arti yang kongkrit.

Disamping itu dengan biaya kuliah yang murah serta terjangkau juga wujud kepedulian pada masyarakat, dan Unindra tetap komitmen pada kualitas perkuliahan sehingga masa depan lulusan juga lebih baik, ungkapnya. (Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA