PRAJURIT KOLINLAMIL ANTUSIAS DONORKAN DARAH

PRAJURIT KOLINLAMIL ANTUSIAS DONORKAN DARAH


Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyumbang 17.000 cc darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, melalui kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan, di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, hari ini.

Pangkolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. turut serta mendonorkan darah pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini, kata Pangkolinlamil, digelar sebagai wujud kepedulian Kolinlamil terhadap kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Kolinlamil turut serta membantu pemerintah melalui PMI terhadap ketersediaan darah, yang akan disalurkan ke rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (20/9).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi Sp.B, FINACS, FICS mengatakan, selain merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-71.

Donor darah kali ini dilaksanakan atas kerja sama Diskes Kolinlamil dengan Unit Transfusi darah PMI Jakarta Utara, yang diikuti oleh keluarga besar Kolinlamil diantaranya Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis Kolinlamil, komandan KRI, prajurit, PNS dan pengurus, maupun anggota Jalasenastri Kolinlamil.

Unit Transfusi darah PMI Jakarta Utara dalam pelayanannya mendatangkan 11 personel terdiri dari satu orang dokter, delapan orang paramedis dan dua orang tenaga administrasi. Sedangkan dari Diskes Kolinlamil mendatangkan 15 orang dalam mendukung kegiatan donor darah di Kolinlamil.

Sejumlah 107 peserta donor darah menyumbangkan darahnya dan sekitar 62 orang yang memenuhi persyaratan. Sebagian di antaranya tidak memenuhi syarat secara medis untuk mendonorkan darahnya. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA