Wujud Pengabdian Masyarakat, UID Salurkan Daging Qurb

Wujud Pengabdian Masyarakat, UID Salurkan Daging Qurban

Universitas Islam Jakarta atau yang dikenal dengan singkatan UID, pada Idul Adha kali ini kembali melakukan penyembelihan hewan Qurban, serta menyebarkan daging qurban pada masyarakat sekitar kampus. 

Menurut ketua panitia pemotongan hewan qurban Universitas Islam Jakarta, Karyono, bahwa hewan qurban sapi berjumlah 6 Sapi dan 12 Kambing, dimana penyebarannya dilakukan dengan kupon yang nantinya diturkarkan dengan daging, dimana jumlah kupon berjumlah 700, namun kita juga menyediakan daging yang akan disalurkan tanpa kupon.

Dan dengan pemotongan Hewan Qurban dari Dosen dan Mahasiswa kali ini, diharapkan akan mendekatkan kita pada Allah SWT, serta meningkatkan kepedulian sesama, bagi mahasiswa ini keharusan, apalagi yang jurusan Pendidikan Agama Islam, mereka sudah paham dasar hukum dan syariat agamanya. bagi Universitas dan mahasiswa ini wujud Pengabdian masyarakat.

Kita juga menyalurkan hewan Qurban dari masyarakat, karena Masjid UID juga ada ditengah masyarakat, demikian juga penyalurannya dibagikan pada mereka yang berhak menerimanya. Khususnya yang tinggal disekitar kampus.

Dengan berqurban telah mengingatkan kita semua, bahwa rezeki yang kita terima juga ada sebagian milik orang lain, seperti Anak Yatim dan kaum dhuafa. Keiklasan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan miliknya yang paling disayangi bisa menjadi landasan hati kita untuk terus berbagi dengan penuh keiklasan, dan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, ungkap Kak Karyono. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA