Babinsa Karangnongko Bangun Jambanisasi untuk Warga

Babinsa Karangnongko Bangun Jambanisasi untuk Warga
Kodim Klaten - Babinsa Karangnongko Bangun Jambanisasi untuk Warga

Program jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Koramil 11/Karangnongko di wilayah Kodim 0723/Klaten . Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat dan bersih.

Dalam mewujudkan program tersebut, Babinsa Kadilaju  Sertu Iwan Wijayanto  bersama rekan-rekan Babinsa Karangnongko dan warga Desa Kadilaju melaksanakan karya bhakti pembuatan jamban di rumah Sukiyo (54), warga RT. 02 RW 01 Desa Kadilaju, Kecamatan Karangnongko, Kab. Klaten, Selasa (29/10/2019).

Sertu Iwan Wijayanto menyampaikan, buang hajat di sungai ataupun di tempat sembarang tempat untuk saat ini sudah tidak jamannya lagi. Disamping dilihat tidak baik, buang hajat di sungai ataupun di tempat sembarang berdampak penyakit yang bisa menyebar.

Terpisah, Danramil 11/Karangnongko  Kapten Arh Suparno saat di konfirmasi menegaskan, Program bantuan jambanisasi ini sudah berlangsung lama yang merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Kodim Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA