Dampak Kenakalan Remaja Disampaikan Danramil Untuk Murid SLTP

Dampak Kenakalan Remaja Disampaikan Danramil Untuk Murid SLTP
Kodim Klaten - Dampak Kenakalan Remaja Disampaikan Danramil Untuk Murid SLTP

Dalam rangka memberikan wawasan kepada Remaja khususnya anak anak seusia SLTP, maka Pihak Puskesmas Manisrenggo menyelenggarakan acara Konselor Sebaya bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Manisrenggo, Selasa, (29/10/2019).

Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Ronggo Basuki yang ditunjuk sebagai narasumber menyampaikan dihadapan Siswa-Siswi," bahwa Masa remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak,masa ini merupakan masa yang labil, “ katanya.

Perkembangan dari masa kanak-kanak menuju masa remaja melewati garis-garis yang berganda,maka dari itu harus mengetahui tentang dampak dari kenakalan remaja, apalagi kalau sampai salah bergaul di zaman sekarang, banyak para remaja yang mudah dan gampang untuk mempengaruhi dan di pengaruhi oleh lingkungan pergaulan mereka seperti berkata buruk, merokok, berjudi, pemakai dan pengedar narkoba, serta hamil di luar nikah, imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, untuk mencegah kenakalan remaja peran dari orang tua sangat menentukan, terlebih dari pendidikan Agama sangat penting. Apalagi untuk seusia anak-anak SLTP harus selalu berfikir positif dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang punya nilai positif serta fokus untuk selalu semangat serta rajin belajar dan berlatih agar cita-cita nya bisa tercapai sesuai harapan orantua dan guru. Kodim Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA