Babinsa Koramil 20 Cawas Beri Motivasi Penyandang Difabel

Babinsa Koramil 20 Cawas Beri Motivasi Penyandang Difabel
Kodim Klaten - Babinsa Koramil 20 Cawas Beri Motivasi Penyandang Difabel

Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Bendungan  Koramil 20 Cawas Kopka Eko Santoso secara berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan.

Kopka Eko Santoso melakukan anjangsana di salah satu rumah warga keluarga bapak Dodo penyandang Difabel  di Dukuh Mbalen Rt. 05 Rw. 03 Desa  Bendungan Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (30/10/2019

Menurut Kopka Eko Santoso dengan keterbatasan fisik ternyata bukan menjadi penghalang bagi bapak Dodo untuk terus mengobarkan semangat bekerja dengan segala keterbatasan yang ada.

Hal itulah yang dirasakan Babinsa  Desa Bendungan. “Kita berikan motivasi kepada penyandang cacat (disabilitas) dan keluarganya,” katanya.

Dodo yang telah berkeluarga dan mempunyai 2 orang anak  dari Perkawinan dengan  Kusiyem telah mengikuti pelatihan bagi penyandang Difabel di BLK Klaten

“ Saya bangga selaku Babinsa kepada bapak Dodo, walaupun cacat fisik tetapi tetap samangat dan tidak mengenal lelah berjuang untuk menghidupi keluarganya dengan bermodal seadanya, yakni Sebagai Penjahit, ” Tutur Babinsa. Kodim Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA